Potensi Pemimpin

Anda perlu menemukan seseorang untuk pindah ke posisi manajemen terbuka berikutnya. Ada beberapa orang dengan keahlian teknis, tetapi sebagai pemimpin yang tercerahkan sendiri, Anda mencari beberapa kemampuan untuk memimpin orang, bukan hanya mengelola departemen. Bagaimana Anda menemukan orang istimewa yang akan menjadi pemimpin yang baik?

Kalau saja ada jawaban yang mudah untuk itu! Tidak ada, tetapi ada beberapa karakteristik yang pasti Anda harus cari. Tentu saja, Anda menginginkan seseorang dengan keahlian teknis, tetapi di luar itu ada beberapa sifat kritis yang membantu menandakan keberhasilan kepemimpinan potensial.

1. Cari seseorang yang memiliki integritas yang tidak perlu dipertanyakan. Seorang pemimpin yang tidak dapat Anda percayai akan berbahaya dan Memilih Pemimpin Yang Amanah Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menonton apa yang mereka lakukan. Tidak peduli kualitas apa pun yang dimiliki kandidat, jika dia tidak memiliki integritas, itu akan menjadi masalah.

2. Bagaimana hubungan kandidat Anda dengan rekan kerjanya? Anda tidak mencari orang yang paling populer di ruangan itu, bahkan itu bisa menjadi tanda negatif karena orang yang selalu populer mungkin tidak memiliki minat terbaik organisasi. Kandidat kepemimpinan yang ideal adalah orang yang dihormati oleh mayoritas rekan kerja. Tetapi, yang lebih penting, dia memperlakukan semua rekan kerja dengan hormat. Ini adalah ujian yang sulit tetapi seorang pemimpin yang tidak memperlakukan orang lain dengan baik tidak akan seefektif orang yang melakukannya.

3. Apakah kandidat Anda menunjukkan keinginan untuk mempelajari hal-hal baru? Ini tidak berarti seseorang yang mau belajar sesuatu ketika ditugaskan dengan sesuatu yang baru, tetapi terus mencari informasi baru dan memperluas untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan. Ini adalah sifat kritis untuk pemimpin yang baik.

4. Apakah rekan kerja calon Anda secara alami mengikutinya? Ini bisa menjadi pedang bermata dua. Seseorang yang secara alami orang tertarik dapat menjadi pemimpin yang hebat, tetapi mereka kadang-kadang membutuhkan sedikit lebih banyak pelatihan dan pengawasan khusus karena kemampuan alami ini. Kadang-kadang disebut “pemimpin terlahir” mereka biasanya bobby nasution karismatik dan sering dapat mendapatkan jalan mereka tanpa memperhatikan bagaimana orang lain, terutama yang lebih tinggi dalam rantai pengawasan, merasa tentang apa yang mereka lakukan. Jika kandidat Anda tampaknya memiliki kemampuan ini, tidak apa-apa, pastikan mereka tetap terikat.

5. Bagaimana hubungan kandidat Anda dengan otoritas? Idealnya, Anda mencari seseorang yang menghormati otoritas namun tidak takut untuk memberikan saran dan pandangan yang berlawanan. Kemampuan untuk mengamati keterampilan ini sangat tergantung pada budaya kepemimpinan dalam organisasi Anda. Namun penting bagi para pemimpin untuk dapat berinteraksi dengan tokoh-tokoh otoritas tanpa rasa takut yang tidak semestinya.

Ingatlah bahwa kepemimpinan adalah proses pembelajaran bagi manajer baru dan mereka tidak akan langsung menjadi pakar. Akan ada cegukan di sepanjang jalan, tetapi jika Anda memilih untuk sifat-sifat ini, Anda mungkin tidak akan kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *