Membuat Pengiriman Barang

Freight forwarder adalah orang-orang atau perusahaan yang menjembatani kesenjangan antara perusahaan pengiriman dan eksportir / importir. Mereka memainkan peran penting dalam bisnis perdagangan internasional karena mereka memastikan kelancaran pengiriman berbagai barang dan produk di seluruh dunia. Sayangnya, tarif pengiriman terus meningkat karena kompleksitas yang terlibat dalam proses pengiriman internasional.

Selain itu, beberapa forwarder terlibat dalam kegiatan tidak profesional dengan tujuan untuk mengeksploitasi orang yang tidak berpengalaman dalam proses perdagangan internasional. Mereka cenderung mengambil keuntungan dari pelanggan mereka melalui pengisian yang berlebihan. Karena itu, penting untuk mendidik diri sendiri tentang bagaimana Anda dapat mengirimkan produk Anda ke luar negeri tanpa membayar biaya yang tidak perlu. Berikut adalah beberapa tip pemotongan biaya yang dapat membantu Anda menurunkan biaya pengiriman barang.

1. Ketahui nilai tukar mata uang saat ini – Beberapa pengirim mungkin mencoba untuk menaikkan nilai tukar untuk mendapatkan penghasilan Layanan Pengiriman Barang Terbaik tambahan tanpa menyatakannya kepada Anda. Dengan demikian, perlu untuk memeriksa nilai tukar dolar saat ini di mana agen mengubah tagihan pengiriman ke mata uang lokal.

2. Hanya membayar untuk kiriman Anda yang sebenarnya – Selalu pastikan bahwa total volume atau berat barang Anda sama dengan yang ditunjukkan pada Bill of Lading atau Waybill. Ada kasus-kasus di mana berat atau volume pengiriman lebih dinyatakan yang mengakibatkan peningkatan biaya.

3. Minta diskon – Ketahui perhitungan berat-ke-volume barang Anda. Jika berat aktual kargo Anda lebih dari berat volumetriknya, maka Anda dapat meminta diskon 5-10% dari tarif semula karena sebagian besar perusahaan penerbangan memberikan diskon seperti itu kepada forwarder. Selain itu, jika berat volumetrik tidak lebih rendah dari 500 kg, maka Anda juga bisa mendapatkan tarif yang lebih rendah karena kargo dengan berat volumetrik lebih dari 500 kg dianggap sebagai kargo besar. Dan sebagian besar maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran lain biasanya menawarkan diskon pada kargo besar.

4. Pilih waktu dan rute transit yang hemat biaya – Ada beberapa kasus di mana biaya pengiriman dari rute tidak langsung atau waktu transit yang lebih lambat lebih murah daripada mengambil rute langsung atau waktu transit yang lebih cepat. Jadi, jika Anda tidak terburu-buru untuk mengirimkan barang-barang Anda dan Anda masih dapat membayar beberapa hari lagi untuk transit, maka rute tidak langsung akan menjadi pilihan paling ekonomis untuk Anda.

5. Kombinasikan jenis layanan – Jika jasa kargo medan Anda memiliki beberapa paket kecil untuk diangkut ke wilayah yang sama dengan titik pengiriman yang berbeda, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pengiriman barang dan pengiriman paket standar. Kirim paket individu sebagai pengiriman ke lokasi pusat yang dekat dengan semua titik pengiriman lainnya. Kemudian, sewalah perusahaan pengiriman paket standar untuk mengambil paket dan mengirimkannya ke lokasi spesifik mereka. Melakukan hal itu dapat membantu Anda menghemat sejumlah besar uang daripada mengirim paket individual dalam jarak jauh. Pengangkutan TL dan LTL juga dapat digabungkan dengan cara yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *