Pemimpin Masa Depan

“Di dunia yang didominasi oleh putaran dan ketidaktulusan, orang-orang menyerukan kepemimpinan sejati.” Tom Peters, 2005 Organisasi belum banyak berinvestasi dalam pengembangan kepemimpinan, menurut penelitian yang dilakukan dengan CEO oleh Cranfield School of Management, menemukan penerus dengan ‘percikan yang mencakup semua’ merupakan tantangan terbesar mereka. Kenapa ini? Amazon.com memiliki lebih dari 200.000 buku tentang kepemimpinan, dan ada lebih dari 20.000 buku di situs Inggris. Ini menyiratkan bahwa kepemimpinan sebagai sebuah konsep itu mudah, namun dalam praktiknya jelas jauh lebih sulit untuk mengembangkan orang dengan semangat, antusiasme, dan semangat wirausaha. Jadi apa karakteristik lain yang dimiliki seorang pemimpin yang baik? Salah satu tantangan kepemimpinan terbesar adalah berurusan dengan ambiguitas – sesuatu yang sulit bagi banyak orang. Kepemimpinan bukan opsional – ini adalah kegiatan 24/7 tanpa tombol “mati”. Anda harus:

mampu mendefinisikan apa artinya relawan bobby nasution untuk calon walikota medan menjadi sukses dalam konteks Anda, untuk menetapkan agenda strategis dan memperbaikinya saat Anda menjalankannya;
sangat sadar diri sehingga Anda dapat mengumpulkan orang-orang di sekitar Anda yang pandai di bidang di mana Anda paling lemah;
model peran yang baik – percaya diri, namun dengan kerendahan hati;
mampu berpikir untuk diri sendiri dan juga dapat berbicara dan terlibat dengan orang-orang – dengan walkabout daripada email – sehingga Anda adalah seseorang yang mereka percayai dan ingin Anda ikuti.
Apakah para pemimpin dilahirkan atau diciptakan? Apa yang memunculkan kualitas kepemimpinan dalam diri seseorang? Apakah para pemimpin muncul ketika suatu situasi menuntutnya? Jika demikian, tampaknya tidak ada gunanya pelatihan kepemimpinan tanpa komunitas relawan bobby nasution memberikan kesempatan bagi orang untuk menunjukkan kualitas kepemimpinan mereka – kehidupan nyata daripada simulasi atau bahkan persiapan! Memberi orang kesempatan untuk memimpin proyek atau menyelesaikan tantangan jauh lebih berharga dan bermanfaat baik dari perspektif individu maupun organisasi daripada waktu yang jauh dari pekerjaan mempelajari teori-teori kepemimpinan. Jadi ulangi kembali pendekatan Anda terhadap pengembangan kepemimpinan. Kenali orang-orang Anda dan hasil yang mereka berikan. Dan yang paling penting menyadari bahwa akan ada sedikit pengembalian investasi dalam pelatihan kepemimpinan tanpa kesempatan untuk mempraktikkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *